Sabtu, 02 Juni 2012

Program Magang British Council Indonesia


Tujuan dari program magang ini adalah memberi kesempatan bagi para kandidat terpilih untuk mengembangkan keterampilan mereka sekaligus mempraktekkan langsung ilmu yang mereka dapat lewat bangku sekolah atau kuliah ke dunia kerja nyata; tentunya mereka juga akan mendapat pengalaman berharga bekerja dalam lingkungan internasional.
Program magang kami terbuka bagi anak muda usia 18 tahun ke-atas, lulusan SMA dan sederajat, serta saat ini tengah duduk di bangku kuliah atau untuk memenuhi persyaratan kelulusan. Kecakapan dalam berbahasa Inggris sangat dianjurkan. Akan sangat menguntungkan jika memiliki keterampilan dalam bekerja dengan komputer, serta pengetahuan tentang area kerja British Council.
Kami akan memberikan uang saku kepada para pemagang yang dihitung berdasarkan hari kerja, termasuk jamsostek untuk kecelakaan kerja serta kecelakaan yang menyebabkan kematian. Pemagang bertanggung jawab untuk menyediakan sendiri akomodasi, pembuatan visa, transportasi, asuransi pribadi, dan kebutuhan lain terkait. Program Pemagangan ini juga berlaku untuk peserta dari luar Indonesia
Pada umumnya, lokasi kerja di Jakarta dengan durasi waktu dua sampai tiga bulan.

APA TUJUAN PROGRAM MAGANG INI?
Tujuan dari program magang ini adalah memberikan kesempatan bagi anak muda atau profesional muda yang penuh semangat untuk mengembangkan keterampilan mereka sekaligus mempraktekkan langsung ilmu yang mereka dapatkan lewat bangku sekolah atau kuliah ke dunia kerja nyata; tentunya mereka juga akan mendapatkan pengalaman berharga bekerja dalam lingkungan internasional. Program ini juga merupakan bagian dari proyek CSR (Corporate Social Responsibilities) kami.
APA KEUNTUNGAN BAGI KAMI MEMPUNYAI PEMAGANG?
Keuntungan bagi kami adalah mendapatkan bantuan sementara dari anak muda yang biasanya penuh semangat di bidang-bidang aktifitas kerja kami.
APA YANG PEMAGANG LAKUKAN DI BRITISH COUNCIL?
Rencana kerja pemagang sangat tergantung di seksi mana mereka ditempatkan. Lingkup pekerjaannya bisa melakukan riset proyek, merancang proyek, mengompilasi statistik, analisa media, riset internet, serta melakukan pekerjaan-pekerjaan umum lain. Program ini adalah program penuh waktu dengan ketentuan: pemagang diwajibkan bekerja lima hari seminggu dari jam 08.00 – 16.00 di seksi bersangkutan; pemagang juga harus melakukan pekerjaan yang telah diberikan di bawah pengawasan staf (mentor).
APA PERSYARATANNYA? DAN BAGAIMANA PROSES SELEKSINYA?
Pelamar harus mengisi formulir aplikasi kemudian mengirimkannya ke alamat emailinternship@britishcouncil.or.id. Pada setiap awal bulan, semua lamaran yang masuk akan ditinjau oleh tim Sumber Daya Manusia (SDM) kami. Tim SDM dan departemen terkait kemudian akan melakukan berbagai proses seleksi demi mencari pelamar yang memenuhi persyaratan. Mohon dicatat bahwa kami HANYA menerima formulir aplikasi yang sudah dilengkapi dan pelamar JANGAN mengirimkan CV.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar